POPULAR STORIES

Masyarakat Surabaya Penasaran Kendaraan Listrik, Datang Ke Sini!

Masyarakat Surabaya Penasaran Kendaraan Listrik, Datang ke Sini! Ilustrasi pameran IIMS

KabarOto.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2019, dibuka sejak Rabu (30/11), hingga hari kedua pelaksanaan, banyak warga Kota Pahlawan datang berkunjung menyaksikan langsung produk dan teknologi otomotif terbaru dari peserta pameran.

Adapun di IIMS Surabaya 2019, beberapa merek roda empat turut memeriahkan acara tersebut dengan membawa produk unggulannya. Honda misalnya, merek mobil asal Jepang ini memamerkan Brio, HR-V, Mobilio, BR-V. Jazz dan CR-V. Selain itu, ada Wuling yang juga turut hadir menampilkan Almaz sebagai line up utama mereka.

Baca Juga: Menambah Pilihan Warna, New Honda CRF150L Dibanderol Rp33 Jutaan

Di roda dua, KTM memperkenalkan produk baru seperti Dirth Bike Seri Six Day Portugal 2020 dan Bigbike seri Adventure 790. Sedangkan Benelli memperkenalkan produk terbaru mereka TRX 502X.

Memberikan pengalaman berkendara kepada pengunjungnya, IIMS Surabaya 2019 juga menyediakan kesempatan melakukan Test Drive & Ride area di bagian outdoor.

Sepeda motor klasik hasil restorasi

"Pada momen ini, para peserta brand kendaraan penumpang menyediakan berbagai mobil maupun motor yang siap dijajal oleh pengunjung," ujar Anjar selaku Project Officer IIMS Surabaya 2019.

Menariknya lagi, kali ini IIMS Surabaya menghadirkan area khusus test drive untuk mobil listrik. "Program Test Drive selalu menjadi favorite pengunjung IIMS Surabaya. Beberapa mobil yang bisa dicoba oleh pengunjung di antaranya Datsun, DFSK, Honda Hyundai, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Volkswagen dan Wuling," kata Anjar.

Area test ride dan test drive menjadi favorit

Lebih lanjut Anjar mengatakan, bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya, IIMS Surabaya 2019 juga menjadi sarana edukasi para pelajar dari seluruh Surabaya. Tahun ini IIMS Surabaya mendapat kunjungan dari SMK Wijaya Putra, SMK 45, dan SMK St. Louis yang bertajuk Student Experience.

"Para pelajar mendapat edukasi tambahan berupa materi workshop dari para pelaku industri otomotif serta pendukungnya," jelasnya. Beberapa program acara baru juga ditambahkan untuk mengisi sisi entertainment.

Motor Listrik Gesits Dicoba Langsung Pengunjung
Motor Listrik Gesits Dicoba Langsung Pengunjung IIMS Surabaya 2019

Pada malam hari, pengunjung dapat mengikuti talkshow yang menghadirkan para builder yang telah berpengalaman. Builder Talkshow kali ini menghadirkan Tomy Langitan dari Udek Oto, Jonathan Evan dari Minority Custom, Yohanes Marse dari Jowo Custom, Erick Komala dari Max Garage, Harsoyo Santoro dari Hongkingkong, dan Tom dari Tom’s Art.

Baca Juga: Pengunjung Booth Honda Di IIMS Surabaya 2019, Disuguhi Beragam Kegiatan Menarik

Pameran ini sendiri dibuka pada pukul 10.00 – 21.30 WIB dengan tiket masuk Rp 20.000,- di hari Rabu dan Kamis, serta Rp 25.000,- di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

"Bagi pengunjung yang datang berkelompok, IIMS Surabaya menyediakan group ticket untuk 5 orang dengan harga Rp 80.000,- di hari Rabu dan Jumat, serta Rp 100.000,- di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu," pungkas Anjar.